Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 25 Desember 2011

Apa itu ? Penyakit Paru-Paru Basah

Mau tau lebih auh, apa itu paru-paru basah?  silahkan disimak

Paru-paru basah adalah suatu peradangan yang terjadi pada paru-paru, biasanya akibat kontaminasi. Tiga penyebab umum adalah bakteri, virus dan jamur. Anda juga bisa mendapatkan Paru-paru basah secara tidak sengaja dengan menghirup cairan atau bahan kimia. Kebanyakan orang memiliki peningkatan risikopada usia lebih dari 65 tahun atau anak dibawah 2 tahun, atau bila memiliki kondisi kesehatan yang buruk.
Jika Anda memiliki radang paru-paru, Anda bisa mengalami kesulitan bernapas, mungkin juga akan mengalami batuk dan demam. Pemeriksaan fisik dan riwayat sakit mungkin membantu menentukan apakah Anda telah terkena Paru-paru basah. Rontgen dada dan tes darah mungkin membantu mengetahui apa ada kelainan. Pengobatan tergantung pada apa yang membuat Anda sakit. Jika penyebabnya adalah bakteri, mungkin antibiotik dapat membantu. Radang paru-paru mungkin menjadi lebih baik dengan istirahat dan minum cairan.
Mencegah Paru-paru basah adalah jauh lebih baik daripada mengobati. Langkah-langkah keamanan terbaik meliputi mencuci tangan Anda sering, tidak merokok, dan mengenakan masker saat membersihkan daerah yang berdebu atau berjamur.


Untuk melihat informasi lainnya,anda bisa membaca dibawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar